Taman Wisata Studi Lingkungan.(TWSL). Si Kebun Binatang Mini Di Probolinggo


.


Taman Wisata Studi Lingkungan.(TWSL)yaitu:
Berawal dari sebuah keinginan untuk dapat menyediakan suatu wahana rekreasi untuk bersantai dan wahana yang berwawasan studi lingkungan yang rindang, indah dan nyaman. Sangat cocok sekali untuk melepas kepenatan dunia kerja dan hiruk pikuk perkotaan. Maka dibuatlah Taman Wisata Studi Lingkungan (TWSL).
Taman wisata ini selain menampilkan aneka dan beragam jenis satwa, juga menghadirkan beraneka jenis tanaman dan pepohonan sehingga para wisatawan dan pengunjung tidak hanya sekedar berekreasi dan bersantai, namun juga bisa menambah pengetahuan akan flora dan fauna.
Selain disebut Taman wisata Studi Lingkungan (TWSL), masyarakat Kota Probolinggo juga mengenalnya dengan sebutan Ruang Terbuka Hijau (RTH). Karena memang banyak terdapat pepohonan yang semakin menambah keasrian dan kesejukan.

TWSL atau Taman Wisata Study Lingkungan Telah berdiri sekitar tiga tahun yang lalu, dan didirikan oleh pemerintah kota Probolinggo. TWSL sendiri adalah lokasi dimana pengunjung dapat mengamati lebih dekat, bagaimana alam itu, karena di dalam TWSL sendiri terdapat beberapa fitur kebun binatang mini, dan contoh-contoh tanaman, juga disediakan taman bermain bagi anak-anak. Terkadang saya juga mengamati adanya pelaksanaan Outbond di lokasi tersebut, waw... benar-benar hebat TWSL ini. Adapula tanggapan-tanggapan dari warga yang saya kumpulkan dan hasilnya memuaskan

Banyak Warga di sekitar rumah saya yang mengatakan TWSL ini sangatlah penting bagi warga sendiri, karena para warga dapat memahami bagai mana perilaku hidup hewan, hewan mana yang terncam punah, tumbuhan apa yang perlu kita lindung, bagaimana memelihara tanaman dengan baik, dan macam-macam. Pendapat yang lainnya hampir serupa, jadi para warga setuju adanya TWSL ini. Saya mewakili warga Probolinggo mengucapkan terimakasih pada pemerintah Probolinggo karena membangun tempat yang sunguh bermanfaat ini.

Your Reply

Followers